Tips Mudah Mengerjakan Soal TOEFL ITP

Tips Mengerjakan Soal TOEFL ITP

Bingung untuk mempersiapkan test TOEFL ITP? Sebagian orang mempelajari grammar dari segi struktur dan lainnya di tes TOEFL ITP ini membutuhkan waktu yang lumayan lama, rata-rata dari beberapa orang yang sudah berpengalaman di dalam test ini, mereka belajar bisa mencapai tiga sampai 6 bulan lamanya. Waktu hampir satu semester tersebut masih kapasitas grammar, belum kepada reading maupun listening. Berati harus berapa lama Anda belajar? Saatnya Anda membaca uraian di bawah ini tentang tips mengerjakan soal TOEFL ITP, semoga dengan menambah referensi ini bisa membantu Anda menjadi cepat memahami maksud skill terhadap test ini. [Baca kapan : Kapan Harus Memilih Tes TOEFL ITP ?]

Inilah tips mengerjakan soal toefl itp

  1. Test listening

Ketika Anda sudah mulai mendengarkan sebuah rekaman. Lakukan pendengaran yang terdengar bersamaan dengan membaca minimal dua atau tiga jawaban yang ada pada kertas jawaban. Secara tidak langsung Anda akan sedikit memahami maksud dari pertanyaan yang dilontarkan pada rekaman tersebut. Jika diamati dengan seksama, sebenarnya kata kunci dari semua rekaman ada di kertas jawaban dengan catatan Anda mendengarkan dengan tenang, rileks dan fokus. Tujuan psikologi dalam keadaan tenang akan secara reflek mengeluarkan kemampuan rekaman otak Anda hasil belajar yang telah dipelajari. Tujuan yang harus Anda pahami adanya tes listening ini adalah untuk menguji ketelitian Anda dalam mengenal dan memahami dalam lisan. Sehingga kemampuan grammar Anda harus benar-benar memadai.

  1. Test structure

Pada bagian kedua ini,  ada yang beranggapan bahwa tes yang paling tersulit dibandingkan bagian listening dan reading. Perlu Anda ingat bahwa perihal utama dalam tata bahasa Inggris yaitu subject dan verb, itu adalah komponen yang harus Anda pahami. Karena kedua hal tersebut merupakan dasar dari sebuah kalimat. Solusi terbaik adalah, sering menganalisa sebuah karya ilmiah ataupun jurnal yang berbahasa inggris, kemudian pelajari dan pahami mana simple future tense, simple present, ataupun simple past, dan lain-lain rumus bentuk kalimat. Semakin Anda memahami perihal tersebut, bahasa “kesulitan” akan menjadi sebuah “kemudahan” untuk Anda.

  1. Tes reading

Pada bagian ini terdapat tes kertas ataupun komputerisasi. Anda diminta untuk menentukan bagaiman sebuah paragraf tersebut harus disusun secara baik dan benar. Sebenarnya pada tes reading ini jawabannya biasanya beraptok pada awal paragraf, walaupun tidak selamanya. Tetapi intinya Anda harus menemukan tema utamanya dari sebuah paragraf. Solusinya kembali Anda harus sering membuka sebuah jurnal-jurnal ataupun novel bahasa inggris agar terbiasa dengan sebuah tema dari setiap paragraf. Karena setiap paragraf Anda akan menemukan gagasan utamanya dari keseluruhan kalimat.

Semua perihal di atas merupakan tips mengerjakan soal TOEFL ITP yang membantu Anda menemukan kebiasaan dan rasa kenyamanan dalam menghadapi tes. Menyukai bahasa inggris merupakan senjata terpenting untuk Anda lebih mudah memahami kosa kata, serta kata kunci ataupun sebuah kalimat inti dalam sebuah bahasan. Sehingga Anda ketika melaksanakan tes, bukan fokus terhadap sebuah nilai/poin yang membuat Anda menjadi was-was dan hilang konsentrasi, akan tetapi dengan kenyamanan dan tingkat senang yang tinggi terhadap bahasa inggris, bisa membantu lebih fokus terhadap pengerjaan pertanyaan-pertanyaan dari tes TOEFL tersebut.

Demikian beberapa tips mengerjakan soal TOEFL ITP yang bisa membantu Anda dalam mempersiapkan tes agar lebih teliti, fokus dan percaya diri. Selalu persiapkan diri tanpa beban, tanpa perasaan harus mengejar sebuah nilai, tetapi fokuslah kepada pemahaman inti dasar dari bahasa Inggris tersebut. Amati, cermati, dan prediksi dengan tenang.

Dapatkan Video, Tips-tips TOEFL GRATIS, dan Info DISKON

Langsung Dikirim Ke Email Anda, DAFTAR SEKARANG!!