Jenis, Manfaat dan Cara Mencari Tempat tes TOEFL

Tempat Tes TOEFL

TOEFL sendiri merupakan kepanjangan dari Test Of English as Foreign Language. TOEFL merupakan sebuah score yang digunakan untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris dari seseorang. Untuk mendapatkan score ini setiap orang harus melalui serangkaian tes yang memang sudah disesuaikan dengan kompetensi dasar Bahasa Inggris.

Pentingnya nilai TOEFL
Nilai TOEFL merupakan nilai yang sangat penting bagi anda yang ingin mengambil pendidikan di luar negeri. Akan tetapi saat ini nilai TOEFL tidak hanya digunakan sebagai standar kemampuan bahasa bagi anda yang akan mengambil pendidikan luar negeri. Karena perkembangan zaman dan juga globalisasi yang makin meluas, kini nilai TOEFL terkadang juga dijadikan sebagai salah satu syarat bagi mereka yang akan mencari pekerjaan. Ya, nilai TOEFL saat ini memang sangat penting.

Meskipun sifatnya tes, hasil akhir dari tes TOEFL adalah sebuah score. Tidak ada hasil lulus atau tidaknya. Hasil score TOEFL ini nantinya akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk aplikasi ke luar negeri atau untuk melamar pekerjaan. Disinilah anda akan melihat apakah score TOEFL anda memenuhi standar atau tidak. Biasanya untuk keperluan pekerjaan, standar TOEFL yang digunakan adalah 500. Jika anda memiliki nilai TOEFL dibawah itu, maka anda perlu belajar lebih giat lagi.

Untuk belajar tes TOEFL agar bisa memenuhi score yang dipersyaratkan anda bisa mengambil kursus di tempat tes TOEFL di Jakarta. Pada beberapa lembaga bahasa, terkadang tidak hanya menawarkan jasa untuk melakukan tes tapi ada juga yang menawarkan pendidikan atau kursus khusus yang akan membantu anda untuk mendapatkan skor TOEFL seperti yang anda butuhkan.

Lembaga bahasa untuk test TOEFL
Mencari lembaga tes untuk Tempat tes TOEFL memang sangat mudah. Apalagi dengan berkembangnya teknologi dan juga peralatan komunikasi, kini untuk mencari tempat melakukan tes TOEFL sangat mudah untuk dilakukan. Bukan hanya di Jakarta, kini melakukan tes TOEFL sangat mudah dilakukan karena adanya lembaga bimbingan dan tes TOEFL secara online.

Banyak yang mengatakan tes TOEFL bukan merupakan tes yang mudah untuk dikerjakan sehingga sulit untuk mendapatkan nilai yang tinggi pada saat mengerjakannya. Dalam sebuah tes TOEFL ada beberapa jenis tes yang akan anda kerjakan. Jenis tes tersebut dibagi berdasarkan kompetensi yang diujikan yaitu tes untuk melihat kemampuan anda mendengarkan Bahasa Inggris atau listening test, tes untuk mengetahui kemampuan anda bicara dalam Bahasa Inggris atau speaking test, dan yang terakhir adalah tes untuk mengetahui kemampuan anda dalam menulis dalam Bahasa Inggris.

Jenis tes TOEFL
Tiga jenis tes yang disebutkan sebelumnya ini merupakan sesi-sesi yang akan anda kerjakan dalam sebuah tes TOEFL. Artinya dalam 1 kali tes TOEFL anda akan mengerjakan soal-soal untuk menguji kompetensi anda dalam menulis, bicara dan membaca. Sedangkan cara mengerjakan tes TOEFL ini bisa dilakukan dalam 3 cara atau media yaitu PBT, CBT dan juga IBT. Apa itu TOEFL PBT, CBT dan IBT? Mari simak ulasan berikut ini.

Tes TOEFL PBT
Tes TOEFL PBT merupakan jenis tes TOEFL yang umum dilakukan oleh tempat tes TOEFL di Jakarta secara offline. Hal ini disebabkan karena PBT merupakan singkatan dari Paper Based Test sehingga tes dikerjakan dengan menggunakan soal yang tertulis dalam selembar kertas.

TOEFL CBT
Berbeda dengan PBT, TOEFL CBT merupakan tes TOEFL yang di lakukan dengan menggunakan komputer. Artinya anda mengerjakan soal TOEFL yang sudah digitalisasi.

TOEFL IBT
Jenis tes TOEFL yang satu ini merupakan jenis tes TOEFL yang belakangan ini paling banyak dikembangkan. IBT merupakan singkatan dari Internet Based Test artinya anda akan mengerjakan tes TOEFL anda secara online.

Baca Juga  >> Perbedaan Tes TOEFL ITP, PBT, dan IBT ?

 

 

Dapatkan Video, Tips-tips TOEFL GRATIS, dan Info DISKON

Langsung Dikirim Ke Email Anda, DAFTAR SEKARANG!!